28 Sep 2010

libur lebaran

Author: rosintab08 | Filed under: Academic

CERITA LEBARAN

Libur lebaran kemarin merupakan  hari yang sangat membosankan. Berbeda dengan bulan enam kemarin. Selama dua bulan aku pulang ke Tanah Karo dan di sana liburannya nggak terasa soalnya aku bisa bertemu dengan mama, adek, biring (nenek), keluarga, dan semua teman – temanku. Maklumlah anak perantauan pulangnya cuma sekali setahun itupun kalo di kasih izin sama orangtua.

Liburan bulan 6 sungguh sangat berbeda dengan libur lebaran. Aku nggak pulang kampung dan menjadi orang bego di kostan. Hal ini juga dialami oleh teman kostku yang lain. Cukuplah sudah penderitaan kami sebagai penghuni tetap di Perwira.

Hari pertama sampai hari ketiga Darmaga belum begitu terasa sepi, masih ada tempat jualan makanan, dan Bara juga masih lumayan rame. Tetapi mulai hari keempat, kebegokan selama di kost makin parah saja karena tidak ada rumah makan yang buka. Mereka sudah pada mudiiiiiiiiik…….. Akhirnya, mau tidak mau selama libur lebaran aku dan teman – teman harus masak sendiri di kost.

Masak sendiri bukan membuat keuanganku semakin irit tapi malah sebaliknya, pengeluaranku menjadi 2x lipat dari sebelumya. Bayangin aja beli bawang merah 1 ons harganya Rp 4300. Itu baru bawang, belum lagi cabe, sayur,beras, dan lauknya. Huffffft,,,,, penderitaanku semakin parah. Masak merupakan penyiksaan yang belum terlalu parah. Liburanku juga diisi dengan “tugas yang menumpuk”. Kalo tugas individu masih bisa lah,tapi adanya tugas kelompok dan teman sekelompoknya juga gak jelas gitu, susah untuk kerja sama.

Akirnyaaaaaaa, sampai juga Hari Raya Lebaran. Di situ aku udah nggak sesuntuk hari –hari sebelumnya. Lebaran hari kedua kami sekostan silturahmi ke rumah bibik yang bantuin kami bersihin kost. Kue bibiknya buanyaaaaaaak banget….!!! kenyang deh. Ternyata seru juga ya kalo hari raya jadi  teringat  Natal dan tahun baruan di rumah.

Ada lagi yang buat aku kesal. Waktu itu, mulai tanggal 8 sampai tanggal 13 September TELKOMSEL nggak ada gratisan. Pertamanya aku belum sadar kalo nggak ada gratisan,dan akupun ngesmsin teman2ku buat ucapin selamat Hari Raya. Pas aku mau nelpon mama ada suara dari operator: “sisa pulsa yang Anda miliki tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini”. Bete kan jadinya. Pengeluaran pulsa semakin banyak slama liburan. Balas SMS yang masuk pun harus mikir dua kali dulu. He he  he.

Yaaaaaah, walaupun liburannya sedikit membosankan tapi aku tetap bersyukur karena aku bisa bersilaturahmi dengan orang-orang sekitarku….

GBU all J

bit torrents lotus karls mortgage calculator mortgage calculator uk Original premium news theme